Home » , , » "PENDERITAAN MENGUATKAN PERTAHANAN HIDUP

"PENDERITAAN MENGUATKAN PERTAHANAN HIDUP

Written By Yesaya Ukago on Selasa, 16 Februari 2016 | 21.52



Merasa heran ketika saya memandang dari jauh ada sebatang pohon bertumbuh di suatu puncak bukit, bahkan menyendiri kehidupannya bersama alam lain, di sampaingnyapun tiada pohon yang tumbuh selain padang rumput.

foto, pohon inspisai.
(sisi lain saya dapat katakan ia sudah jadi rumput di padang karena kawan kawan  bermain adalah hanya rumput-rumput di padang,meskipun kodratnya sebagai sebatang pohon dan saya cuma beberapa kali untuk menemaninya, sehingga saya tidak brove mengatakan bahwa ia itu adalah teman bermainku ).

Bisikan hatiku memberitahukan bahwa : pohon tersebut tentu mentawai berbagai arah mata angin, lebih parah bila musim angin tiba spesial untuk mencoba pertahanan kehidupan sebatang pohon tersebut.

ia sama seperti orang yang berani memilih sesuatu sementara orang lain takut untuk memilih, (itu bisikan hati)
ketika itu juga kataku : mengapa engkau tidak tumbuh di lembah agar engkau tidak selalu mengalami kepahitan bagimu.

Beberapa waktu berikutnya saya tiba di top bukit dimana pohon itu bertumbuh, ternyata ia berakar kuat, karena beraneka ragam tantangan menguatkan dan melatihnya bagaimana sebatang pohon bertahan kehidupannya di bukit.

saya temani sebatang pohon itu sampai Hari sudah mulai sore, dan mulai bertiup angin yang keras saat itu untuk memberikan fresh tubuh bagiku, tetapi bagi saudara pohon sebagai tantangan baginya,
kataku : kasihan saudara pohon, 

 tetapi, saya terpikir ini hal yang biasa baginya, jangan kwatir ia sudah berakar dewasa (grow up).
seandanya pohon itu tumbuh di daerah lembah, belum tentu ia mempertahankan kehidupannya karena akarr-akarnya tidak kuat di banding pohon diatas, karena hanya dengan tiupan angin yang kencang akan menguatkan ketahanan hidupannya.

" kadangkala kita tidak senang hati bila penderitaan,sakit, lapar, atau kekurangan sesuatu yang kita butuhkan tetapi sesungguhnya ia menguatkan ketahanan kehidupan kita jika di lihat dari sudut pandang kehidupan "
``  apapun yang terjadi dalam kehidupan kita hadapilah di dalam Tuhan Yesus pasti Ia akan menopang dalam hidup kehidupan kita  "

                                                                                                           oleh : ukagamoye ukago.
Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : FREE WEST PAPUA | ULMWP | PIF
Copyright © 2016. "BUKIT BINTANG PAGOUYA DIYAI " - All Rights Reserved
Bersuara Untuk Kaum Tak Bersuara Design by Yupiwo Apogo News